Selasa, 18 Januari 2011

Menbudpar Resmikan Launching Visit Banda Aceh Year 2011

Akhirnya hari yang telah lama dinantikan tiba. Hari ini (Selasa, 19/10/10), bertempat di Balairung Sapta Pesona Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI Jakarta tengah berlangsung acara “ Launching Visit Banda Aceh Year 2011”. Program akbar yang diusung bersama oleh segenap elemen dan pihak di Banda Aceh ini merupakan subuah momentum untuk memperkenalkan dan menempatkan banda Aceh di mata dunia pariwisata.

Launching Visit Banda Aceh Year 2011 dilakukan oleh Bapak Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI Ir. Jero Wacik. Acara ini diperkirakan dihadiri oleh 500 orang yang terdiri dari Jajaran pejabat pusat , Pejabat Pemerintah Aceh, Duta besar negara sahabat, Anggota Dewan, Tokoh-tokoh Aceh di Jakarta, Para pengusaha Aceh, Pelajar Aceh di Jakarta, Artis Aceh di Jakarta, operator angkutan dan Pers.

Tujuan dilaksanakannya Launching Visit Banda Aceh Year 2011 ini adalah untuk memberikan informasi kepada para turis, pelaku dunia usaha pariwisata dan masyarakat umumnya bahwa pada Tahun 2011 Kota Banda Aceh akan melaksanakan kegiatan even kepariwisataan dalam skala yang besar. Even-even kepariwisataan ini pada tahun-tahun setelah 2011 tetap akan digelar dalam rangka menarik wisatawan untuk berkunjung ke banda aceh dalam jumlah yang lebih banyak.

Tahun kunjungan wisata merupakan bagian dari program pembangunan kebudayaan dan pariwisata Kota Banda Aceh, bertujuan untuk melestarikan budaya aceh, memperkenalkan budaya aceh kepada masyarakat luar, meningkatkan kunjungan wisatawan baik local maupun manca Negara ke aceh di masa mendatang, menumbuh kembangkan sentra industri kecil yang berbasis budaya dan souvenir serta memperkenalkan wilayah aceh yang memiliki potensi besar di bidang budaya dan pariwisata.

Mari bersama kita sukseskan Visit Banda Aceh Year 2011

Sumber : Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar