Senin, 31 Januari 2011

De Mata Ie, HillSide

Kemaren berkumpul dengan teman-teman dari Agam Inong beberapa daerah yang datang ke Banda Aceh. Kesempatan berkumpul dimanfaatkan untuk mengunjungi salah satu wahana bermain yang ada di Aceh Besar. D'Mata Ie Hillside namanya, sebuah wahana bermain air yang berlokasi di sebuah bukit yang dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari pusat kota Banda Aceh.
Welcome to Mata Ie Hillside

Ini juga pengalaman pertama sekali buatku kesana. Teman-teman yang lain yang sudah pernah kesana atau menjadi pemandu jalan.

Untuk biaya masuk di D'Mata Ie Hillside sendiri sebesar Rp. 25.000 weekday (Senin sampai Jumat) dan Rp.35.000 selama weekend (Sabtu dan Minggu).

Ngantri dulu ya (bahasa Acehnya : Please Queue)

Dari pintu masuk kita sudah disambut dengan hewan-hewan lucu seperti siamang dan primata lainnya. Hewan ini yang menjadi maskotnya D'Mata Ie HillSide. "Lutu naa..." di sebelah kirinya ada arena untuk bermain Paint Ball. "Wah perlu dicoba ni". Ada juga ular yang asyik bergelantungan di kayu, tapi, asli yang ini ga bikin bergidik, malah bikin kita pengen foto bareng.
Ular yang bikin pengen..

Untuk kali ini tujuan utama adalah berenang, jadi kita langsung menuju kolam renang.
Satu rombongan siap berenang
Ada tong airnya juga loh!dahsyad!!

Yang menarik di D'Mata Ie Hillside, selain kita bisa mencoba kolam renangnya, kita juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah.
Nah ini yang aku lakukan selama disana, karena aku Tapi buat yang ga bawa pakaian ganti pun bisa menikmati dengan cara lain, ada area Flying Fox yang dikenakan biaya Rp.20.000/orang, dan ada juga fasilitas outbond lainnya. Nah, ada lagi yang menarik disini, kita juga dihibur dengan live music, yang penyanyinya juga pengunjung-pengunjung yang datang.

Mau karaokean juga bisa!

ini beberapa dokumentasi foto yang bisa dilihat di D'Mata Ie Hillside.

buat yang belum pernah kesana, buruan...seruuuu...dan jangan lupa membawa pakaian ganti ya.
sampai ketemu di obyek wisata lainnya ya...

3 komentar:

  1. Mantaf...perlu di coba tuh.
    Viva Banda Aceh!

    BalasHapus
  2. wow... keren jrah...

    BalasHapus
  3. eh ada bang hijrah.. siippp

    BalasHapus