Minggu, 30 November 2008

Taman Burung Merpati (Pigeon Park)

Ada banyak obyek wisata di Kota Sabang, tapi untuk kali ini saya akan mengajak kamu ke salah satu tempat favorite saya. Namanya taman burung.
Dulu ketika saya kecil taman ini hanya berupa taman segitiga yang dikelilingi oleh pohon cemara yang besar, oke kita tidak akan membahas pohon tersebut karena sekarang pohonnya sudah tumbang. Yang sangat menarik di taman ini kita bisa melihat burung merpati, tidak hanya 1 atau 5 ekor burung tapi ada puluhan hingga ratusan ekor burung merpati di taman ini. Burung-burung merpati ini memang dikembangbiakan dan dipelihara oleh pemerintah.
Di taman ini disediakan kandang burung yang menyerupai miniature rumoh aceh (rumah aceh) lengkap dengan ukiran-ukirannya. Taman ini juga dilengkapi kursi untuk bersantai-santai, air mancur dan tata tanaman yang hijau, menarik ya?lebih menarik lagi, kita bisa bercengkrama dengan ratusan burung merpati ini dengan membawa makanannya seperti padi, beras ataupun roti. Jadi ngga perlu jauh-jauh ke eropa kalo ingin bercengkrama dengan banyak burung merpati. Menarik bukan?


Ayo,kunjungi Sabang sekarang!
Kita jalan ke tempat menarik lainnya di Kota Sabang.

2 komentar:

  1. Memang hal seperti ini hanya kita yang berkoar untuk pariwisata Nanggroe.

    Alhamdulillah dengan lahir para Blogger Aceh yang tergabung ke ABC semoga bisa lebih memberikan pencerahan untuk pariwisata ke depan.
    Oiya kalau bisa jalan2 juga ke http://forum.nanggroe.com, siapa tahu ada temen lain yang mau berbagi cerita.

    BalasHapus
  2. iya, teurimong geunaseh infonya..mudah-mudahan bermanfaat.

    BalasHapus